Rabu, 28 Juli 2010

Warta PELKESI Wilayah I

Rekruitmen Kader Lansia Berbasis Jemaat

Permasalahan yang ditemukan Pelkesi di jemaat adalah pelayanan kesehatan yang belum memadai, minimnya pengetahuan tentang penanganan gangguan kesehatan, serta kurangnya kader kesehatan lansia, yang menyebabkan para lansia sangat rentan terhadap berbagai masalah kesehatan.

Untuk mengatasi sebagian masalah di atas, Pelkesi Wilayah I melaksanakan kegiatan Rekruitmen Kader Lansia Berbasis Jemaat wilayah I Pelkesi di Mess GKPS Medan pada 3-5 Maret 2010. Kegiatan ini dibuka oleh dr John Ryder Purba, Ketua Pelkesi Wilayah I.

Dua pembicara hadir dalam acara tersebut, masing-masing, Ibu M.Romauli Sitanggang yang membawakan topik PUGS (Pedoman Umum Gizi Seimbang) dan dr Yosephine R. Silitonga, Kasie Subdis Kesga Dinkes Sumatera Utara dengan topik Sistem Strategi Kader Kesehatan dalam Kelompok.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyiapkan kader kesehatan lansia di daerah-daerah yang diikuti oleh 40 orang yang berasal dari GKPI, GKPS, BNKP, HKBP, Gereja Adven.

Kader Lansia Berbasis Jemaat merupakan media pelayanan kesehatan bagi lansia di berbagai tempat. Dengan upaya ini kader lansia akan mampu membantu pada lansia mengatasi permasalahannya.


(Eddy Rusman P. S.Sos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar